Pages

Sunday, December 2, 2012

Promosi Bisnis | Promosi Digital

Promosi Digital | Promosi bisnis merupakan salah satu pondasi utama dalam kegiatan usaha, tanpa sebuah promosi bisnis yang baik maka akan sulit untuk mengembangkan sebuah bisnis, cara paling sederhana dalam promosi pun sangat mempengaruhi bisnis yang kita jalankan. Contoh, kita jualan sebuah produk makanan misalkan bubur Ayam dan gerobak kita tidak ada tulisan yang menunjukan kita menjual bubur ayam, sedangkan di sebelah kita orang lain yang sama-sama menjual bubur ayam memasang sebuah tulisan "bubur ayam" di gerobaknya, maka kita bisa pastikan bahwa orang tersebut yang akan didatangi pembeli, sedangkan kita? mungkin hanya orang dekat atau yang tahu kita jualan bubur saja yang akan beli.

Ilustrasi diatas menjelaskan bahwa sekecil apapun bentuk promosi akan memberikan pengaruh yang besa untuk kemajuan bisnis kita, maka jangan heran kalau tukang sedot WC rela membuat ribuan stiker dan menempelkannya di sembarang tempat, karena mereka tahu pada saat seseorang membutuhkan jasa mereka akan mudah mendapatkan informasi mereka untuk dihubungi.

Promosi Bisnis | Promosi Digital


Anda juga mungkin sering menemui pamflet-pamflet iklan yang dipasang di lampu merah dengan judul yang membuat anda bisa penasaran, hal-hal seperti ini adalah cara paling sederhana dan konvensional dalam mempromosikan sebuah kegiatan usaha. Sekarang ketika level bisnis yang kita jalankan lebih tinggi maka mau tidak mau metode promosi yang kita jalankan juga harus berkembang dan menggunkana media yang lebih baik seperti Internet serta media digital lainnya.

Dengan menggunakan media digital seperti Internet maka kita memiliki peluang untuk mempromosikan bisnis kita secara lebih luas dan nyaris tanpa batas, tinggal bagaimana kita bisa mengoptimasinya agar informasi yang kita tawarkan bisa menjadi refferensi utama oleh mesin pencari di internet.

Promosi bisnis yang baik pastinya memiliki banyak metode yang berawal dari sebuah perencanaan serta strategi yang matang dan merupakan hasil olah data riset lapangan.

No comments:

Post a Comment